Pelatihan merakit laptop zyrex

Selama 2 hari, bertempat di Balikpapan saya mengikuti pelatihan merakit laptop yang “menarik”. kenapa “menarik” dalam tanda petik, karena awalnya saya menduga merakit laptop adalah pekerjaan memasang motherboard, processor, kipas, memory, harddisk. Ternyata, yang dimaksud pelatihan merakit laptop itu adalah memasang harddisk dan memory. itu doang.

Sebelumnya Masang memory dan harddisk, dilaptop Acer extensa, saya  tanpa mengikuti workshop, caranya ambil obeng, buka kotak yg ada bautnya.. intip kalau memory lepas terus tambah deh.. jadi laptop gue 3 gb lumayan buat film dan animasi. begitu pula kita mengupdate hdd ke 320…

Tapi syukur pelatihan ini menggunakan laptop zyrek white, jadi masang memory dan harddisk harus lewat depan. mesti bongkar casing depan, cabut keyboard and katahuan deh isi perut zyrek smk.

ketika selesai merakit laptop zyrek, saya mengatakan kepada rekan disebelah saya. untung laptop saya acer …. kalo mau tambah harddisk dan memory ndak susah begini..

tapi kekecewaan saya terobati karena instrukturnya mengajari cara membuat usb bootable untuk windows xp, yang 2 tahun lalu sy coba berdasarkan tutorial di internet tdk pernah berhasil. thanks for alll.

hdup it..

salam

Balikpapan, 25 Februari 2009

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di TIK. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s