Ketenangan

Ketenangan adalah sumber kekuatan manusia, dan ketenangan sesungguhnya  hanya bisa ia raih dengan ketaqwaan. Sumber ketenangan terbesar seorang lelaki  didapat di rumahnya, karena disana tempat ia menghabiskan sebagian besar waktunya dan istirahat dari lelahnya kehidupan. Ketenangan dari pelukan seorang wanita yang menyayangi dan mendukungnya. Sementara dalam Islam wanita itu hanya akan halal baginya setelah ia nikahi, dan nikah adalah salah satu cabang ketaqwaan.

Jadi kekuatan jasad seorang lelaki itu ada pada ketenangan jiwa, saat ia dirumah dalam dekapan kebahagiaan keluarganya dan saat ia keluar dengan senyuman istri dan buah hati kebanggaannya. Jika ia tidak mendapatkan ketenangan itu dirumah, maka iman membimbingnya untuk meredam kegelisahannya. Jika imannya lemah, maka ia akan mencari ketenangan diluar..

Maka dari itu syaitan selalu berupaya sekuat tenaga untuk merusak kebahagiaan dan ketenangan sebuah bahtera rumah tangga yang sedang berlayar. Syaitan bersabar dalam kesungguhannya menghancurkan satu jalinan rumah tangga, dengan air mata dan keringat darah mereka siang dan malam hingga misinya tercapai; perceraian yang hina.

Dengarlah wahai muslimah..
Engkau adalah sumber kekuatan kaum mukminin, maka jangan sia-siakan saat suamimu dirumah. Karena sesungguhnya mereka menjadi lemah ketika syahwat dunia menguasainya.

Dengarkanlah wahai muslimah..
Tidakkah engkau bangga jika pahala dari keringat suamimu itu mengalir dan terpahat dalam catatan amalmu?

Sungguh ini adalah peran wanita sesungguhnya..
Menjadi cahaya dalam setiap dada para pejuang, menjadi madrasah bagi pendidikan aqidah generasi muda umat dan menjadi telaga ketenangan yang kelak mengantar pada kebahagiaan yang kekal.
Copas dari kiriman Ustadz Nuruddin Al Indunisy,rehab hati

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s