Penomena funia

Fenomena Dunia

Jika seorang MUSLIM yang tertimpa: “keletihan/kelelahan, sakit, sedih, duka, gangguan ataupun gundah gulana” Maka dengannya ia akan mendapatkan ampunan dosa, dan mendulang pahala?

Mengapa? Karena ia MENGHADAPINYA DENGAN SABAR…

Rasuulullaah saw bersabda: “Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin. Segala perkara yang dialaminya sangat menakjubkan. Setiap takdir yang ditetapkan Allah bagi dirinya merupakan kebaikan. Apabila kebaikan dialaminya, maka ia bersyukur, dan hal itu merupakan kebaikan baginya. Dan apabila keburukan menimpanya, DIA BERSABAR dan hal itu merupakan kebaikan baginya.” [HR. Muslim (2999)

Oleh karenanya Rasuulullaah saw bersabda: “Tidaklah suatu musibah menimpa seorang MUSLIM kecuali Allah akan hapuskan (dosanya) karena musibahnya tersebut, sampai pun duri yang menusuknya.” (HR. Al-Bukhariy no.5640 dan Muslim no.2572 dari ‘Aa-isyah)

Juga sabda beliau saw : “Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan/kelelahan, sakit, sedih, duka, gangguan ataupun gundah gulana sampai pun duri yang menusuknya kecuali Allah akan hapuskan dengannya kesalahan-kesalahannya.” (HR. Al-Bukhariy no.5641, 5642 dari Abu Sa’id Al-Khudriy dan Abu Hurairah)

Adapun bila kita menghadapi musibah dengan KELUH KESAH, TIDAK SABAR, APALAGI RATAPAN, juga MARAH terhadap apa yang menimpanya.. Maka mereka ini LALAI dan TIDAK MENDAPATKAN keutamaan-keutamaan itu…

Bahkan mereka, apabila marah dan tidak ridha dengan apa yang menimpa mereka, maka baginya kemurkaan Allah!!

Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya besarnya balasan tergantung besarnya ujian, dan sesungguhnya Allah Ta’ala apabila mencintai suatu kaum maka Allah akan menguji mereka (dengan suatu musibah), maka barangsiapa yang ridha maka baginya keridhaan (dari Allah) dan barangsiapa yang marah maka baginya kemarahan (Allah).” (HR. At-Tirmidziy no.2396 dari Anas bin Malik)

Na’uudzubillaah..

Maka janganlah kita berkeluhkesah, tidak sabaran, apalagi marah terhadap musibah yang menimpanya… Dan BERANGAN-ANGAN termasuk orang-orang yang disebutkan diatas…

Semoga bermanfaat Semoga ALLAH TA’ALA mudahkan segala urusan kita.

Hanya kepadaNya kita memohon taufiq…

Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin…

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s