Intrrnet marketing

Copas dari tetangga:

CFO Zalora, Frans Budi Pranata note in Writers, November 2015:

Pertumbuhan 4 tahun terakhir:

– Industri e-commerce tumbuh 500%
– blibli.com growth 700%
– lazada.com growth 600%
– samsung.com (sales Rp 40 triliun) growth 500% dalam 5 tahun terakhir

• Alibaba tiap hari 100 juta visitor, conversion rate 6%
• Orang indonesia rata-rata habiskan 5-6 jam online

Pemain besar bisnis online: 
olx.co.id, lazada.com, zalora.com, traveloka.com, bukalapak.com, tokopedia.com, blibli.com, loketnesia.com, promonesia.com

Sales online :
• traveloka.com Rp 17 triliun
• tokopedia.com  Rp 10 triliun

Forecast: Saat Ini sales online USD 10 miliar, di tahun 2020 menjadi USD 130 miliar

• Gojek modal awal Rp 5 miliar setelah 4 tahun valuasinya Rp 5.6 triliun
• Uber Taxi baru 5 tahun sudah eksis di 50 negara & valuasinya USD 51 billion
• Alibaba waktu IPO dpt dana USD 26 billion, dan valuasinya USD 225 billion

Ecommerce growth 800%
• Orang Indonesia yang punya kartu kredit hanya 15 juta orang
• Yang punya rekening bank hanya 90 juta org
• 60% org Indonesia pegang cash
• UKM ada 55 juta, online baru 500.000
• 67% paling banyak dicari online adalah fashion
• Buku hanya 1.8% dicari di online
• Smart phone hanya 20% dicari di online
• WNI yang baca buku hanya 2-3 jt org

5 besar produk yg paling dicari 
No 1 makanan 
No 2 fashion 
No 3 elektronik
No 4 travel 
No 5 mobil 
No 6 properti

Makanya ada go food, food panda, sangat menjanjikan

Orang belanja online paling banyak 
– Pas hari kerja
– Jam 10-12 am & 3-5 pm
– Female 70% belanja online
– Usia 18-35 th pareto 80%

Di online keys to success adalah 
1. Traffic creation 
2. Traffic conversion

Di Indonesia ada 100 juta org yg online via Facebook, Google & YouTube.

Zaman sdh berubah. Mau tidak mau, suka tidak suka semua harus berubah dgn online marketing dan network marketing, kalau ingin kita tetap survive bisnis kita…..

Dan inilah era baru bisnis masa depan

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s