belajar dari hutang

​*YOU ARE NOT ALONE*

_Sarapan pagi penuh energi sebagai respon Warga KSW & K-MTR Terhadap Curhatan Mas Nur Hendra KSW #02_

Hidup penuh dengan cobaan. Saat kepiting dalam ember ingin naik pasti ada saja yg hendak menariknya kmbali. Ini ujian mental dan tekad untuk saudara kita pak hendra. Ttplah istiqomah. Dn dekat2lah dngn org2 yg bsa mndukung prubhan baik kta.

Ana uhibbuka fillah pak hendra.

By Bintang, MTR #01

ما شاء الله و الله اكبر. 

اللهم يسر في امورك اخي هيندرا. 

لعلك في ظل الهداية و المعونة و التوفيق. 

آمين يا مجيب السآئلين. 

Semoga Allah SWT memudahkan urusan Anda saudaraku Hendra. Semoga Anda selalu dlm Naungan Hidayah, Pertolongan dan Kesuksesan dari Allah SWT.Kabulkanlah doa kami wahai Dzat Yang Maha Pembalas orang-orang yg meminta. 

Salam erat persaudaraan Islam

[M Abdul-Qadim M, MTR #01

Hidup penuh dengan cobaan. Saat kepiting dalam ember ingin naik pasti ada saja yg hendak menariknya kmbali. Ini ujian mental dan tekad untuk saudara kita pak hendra. Ttplah istiqomah. Dn dekat2lah dngn org2 yg bsa mndukung prubhan baik kta.

Ana uhibbuka fillah pak hendra.

Bintang, MTR #01

Sy tidak tahu berapa orang di grup ini :

– yg berstatus seperti mas Nuri Hendra

– yg msh punya hutang di bank / non bank

– yg msh punya keluarga yg bekerja di dunia perbankan

– yg msh compang camping ibadahnya
Namun yg pasti, semoga Alloh memudahkan usaha kita semua untuk lepas dari riba, bebas dari hutang2 & memudahkan usaha kita untuk memperbaiki ibadah kita kepadaNya…

Aamiin ya robbal alaamiin..

Joni, KSW #14

Barokallaah Mas Hendra,,,,,,,

Apakah karena Kita dulu orang yang kurang mendalami Islam, Kemudian tdk diperbolehkan utk berubah menjadi seorang Muslim yang Taat.
Belajar dari Nabi Nuh As. yg beriman Sementara anak Dan Istrinya tidak sehingga tenggelam karena Azab Allah.

Belajar dari Nabi Luth As. yang beriman, Sedangkan Istrinya tdk Termasuk golongan orang beriman hingga akhirnya mendapat Azab Allah. 

Belajar dari Rasulullaah SAW beliau berdakwah mengajak orang2 Quraisy untuk Masuk Islam, Sementara orang terdekat beliau malah memusuhi beliau (Paman Nabi SAW Abu Lahab Dan Abu Jahal).
Apakah Rasulullaah berdakwah menunggu Paman2nya Masuk Islam dulu??? Tidak,,,,,Rasulullaah tetap berdakwah karena cita2 ingin Agama Allah tegak di muka bumi INI, agar Islam Menjadi Rahmat bagi seluruh Alam.

Ingatlah tugas Kita adalah Berdakwah menyampaikan kebenaran, yang mempunyai Hak Mutlak utk memberikan hidayah hanyalah Allah SWT. 
Karena ITU teruslah bersemangat berdakwah agar Syariah Islam tega di muka Bumi secara Kaffaah,,,,

Dan tdk henti3 memohon kepada Allah SWT yg Maha Membolakbalikkan hati agar membuka hati Dan memberikan hidayah kepada ISTRI TERCINTA, Serta memberikan kemudahan untuk terlepas dari RIBA.
HAMASAH!!!!

Bunga, KSW #03

*CUKUP KITA DAN ALLAH YG TAU..*
Saat kita menjalani kehidupan, kita yg tau bagaimana seluk beluk perjuangannya,bagaimana tetesan keringat dan derai air matanya serta bagaimana pengorbanan kita untuk meraihnya. 

Ternyata, akan datang dimana orang lain yang tidak tau bagaimana perjuangan kita, bahkan tidak ikut andil dalam upaya kita, yang akan berkata seenaknya, menyepelekan usaha2 kita, melemahkan kita,bahkan bisa membuat opini seakan2 kita bersalah di mata orang banyak.
Rasa marah,kesal,sakit hati mungkin manusiawi. Maka kita kembalikan lagi saja, untyk apa kita melakukan semua ini?.. Apakah ikhlas Lillahi Ta’ Ala, ataukah hanya untuk pandangan manusia saja?.. Jika kita ikhlas karna Allah, Insya Allah kita akan berlapang dada memaafkan apapun sikap orang itu terhadap kita, cukup kita dan Allah yang tau…
Namun jika tidak karena Allah,kita pasti mudah untuk sakit hati,kesal bahkan dendam dengan orang2 tersebut. Padahal disetiap kehidupan dan langkah kita,pasti akan ada orang2 yg seperti itu, orang yg tidak terlalu paham akan sesuatu,tapi berkata2 seolah2 paham dan merendahkan orang lain.
Mungkin ini salah satu ujian Allah kepada kita,untuk mengukur seberapa ikhlaskah kita menjalani apapun di dunia ini, ikhlas karena Allah ataukah hanya untuk pandangan manusia saja?… Jika semua karena Allah,maka rasanya tak perlu untuk kita menjelaskan apapun kepada semua orang tentang apa yg sdh kita perjuangkan..
_CUKUP KITA DAN ALLAH YG TAU_

Novie, KSW #12
Curhatan hati Nuri Hendra itu juga saya alami dan rasakan. 50% nasabah bank merasakan hal itu dan yang 50% lagi gitu juga

Dalmuqi, MTR #03
👆🏻membaca curhatan Pak Nuri Hendra di atas, sy makin heran ama orang Indonesia. Diajak jadi orang bener kok malah nolak. Diajak menjauh dari azab Allah kok malah ngebenci yg ngajak. Diajak menjauhi dosa besar kok malah nantang. Ya Allah, lindungilah kami dari sifat seperti itu. Syukran untuk sharing infonya, Pak Samsul. Semoga sukses acara di Jembernya.

[ي على الصلاة الصبح

Firman, KSW #13

Sama sprt jaman Rosululloh waktu mengajak kaumnya menyembah Allah byk yg mencaci maki… Butuh kesabaran ekstra krn hiadayah itu dtg nya dr Allah… Wallahualam

Erwin, KSW #13

Assalamu’alaikum wr. wb. 

Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya jika Allah SWT. menyukai suatu kaum , Dia akan mengujinya. Siapa yang ridha dengan ujian itu, dia akan dapat ridha Tuhannya dan siapa yang benci, dia akan mendapat kebencian Tuhannya” (HR. At Tirmizi) 
Saad bin Abi Waqqash berkata bahwa Rasulullah SAW. bersabda :  “….seseorang diuji menurut kadar agamanya. Jika agamanya tipis (lemah), dia diuji dengan itu (ringan) dan jika imannya kukuh, dia diuji sesuai dengan itu (berat).  Seseorang diuji terus menerus sehingga dia berjalan di muka bumi bersih dari dosa-dosa.” (HR. Al Bukhari)
“Siapa yang yang dikehendaki Allah kebaikan baginya, dia diuji (dicoba dengan suatu musibah).” (HR. Al Bukhari)

Ichsan, KSW #18

_*Subhanalloh y ALLAAH… Mr N Hendra…U not a lone. we are here always with U forever….fight until die!!!*_

Ajib, KSW #14

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s