riba

​*TITANIC, KURSK & RIBA*
By : Arief Demang, KSW #01

WA KSW 0811-113-139

Harus aktif ya? Semoga berkenan, bukan hasil copas yaaa……
Membaca buku The sinking of Kursk mengingatkan kita khususnya orang2 yg dianggap pintar dan berilmu tinggi agar jangan pernah takabur.
HMS Titanic oleh designer dan pembuatnya disebutkan sebagai kapal yg tidak mungkin tenggelam, karena dengan design kompartemen yg pada saat itu sangat dianggap aman dan advance….. apa yg terjadi? Hanya karena menabrak es, Titanic tenggelam! Ya…. es…. practically, orang awam akan berfikir, kok bisa ya, besi tebal kalah sama es? 
Kapal selam Kursk, oscar class nuclear submarine  pertama kali diluncurkan tahun 1994, merupakan kapal selam terbesar didunia, ditenagai oleh reactor nuklir….. di design sedemikian rupa, setiap kompartemen didalam kapal selam dibuat agar bisa mandiri, sehingga diasumsikan sebagai kapal selam canggih yg tidak mungkin tenggelam, dengan fungsi utama sebagai penghancur kapal induk….. 
Kursk pernah “meledek dan menghina” armada AL amerika di laut mediterania, muncul secara tiba2 ditengah armada yg jelas2 disitu ada kapal induk, tanpa terdeteksi. Banyak para perwira tinggi AL Amerika yg kehilangan pekerjaan akibat aksi ini….. 
Kursk adalah kapal selam yg menjadi primadona bagi semua armada AL yg berada dibawah NATO utk diburu, bukan utk ditenggelamkan atau dihancurkan, tapi sekedar utk bisa dideteksi keberadaannya….. hampir semua usahanya nihil…. kru dan para perwira Rusia yg meng operasikannya mendapatkan penghargaan dan kenaikan pangkat….
Pada bulan agustus tahun 2000,  Kursk membroadcast distress call dan sinyal SOS di laut barents….. Awalnya pihak angkatan laut Rusia tidak menyadari Kursk telah tenggelam. 
Hingga menjelang petang, saat kapal selam Kursk belum merapat, pemerintah Rusia mulai khawatir sesuatu yang buruk telah terjadi. Karenanya, beberapa kapal penyelamatan dikirimkan ke lautan Barents. Sehari kemudian, 13 Agustus 2000, pemerintah Rusia menemukan area terjadinya malapetaka tersebut dan baru mulai melakukan tindakan penyelamatan. 
Sayangnya, karena cuaca buruk, semua tindakan penyelamatan dibatalkan. Mengetahui awak kapal yang masih hidup harus segera diselamatkan, pihak Inggris, AS dan Norwegia menawarkan bantuan penyelamatan. Tetapi Rusia gigih menolak semua bantuan asing.
Semuanya serba terlambat…. Kursk dengan 118 awaknya dinyatakan tewas, padahal sebetulnya pada saat insiden, masih terdapat 23 awak yg masih hidup, namun juga tidak terselamatkan karena kehabisan oksigen..
Kursk tenggelam hanya karena hal sepele, ada rembesan cairan hidrogen sebagai pensupply udara utk mesin diesel yg menggerakkan torpedo, sehingga menyebabkan kebakaran diruang torpedo dan tidak dapat ditangani sehingga ruang torpedo meledak….. dari mulai desainer, awaknya dan pemerintah Rusia, semuanya melambangkan keangkuhan dan kesombongan……sama dengan Titanic….. mereka tidak menyatakan perang dengan Tuhan, namun mereka melanggar suatu hal yg hanya pasti dimiliki oleh Tuhan, yaitu manusia tidak boleh mengatakan pasti dgn kepala tegak…..
Sistem ribawi yg dibuat oleh manusia adalah jelas2 menyatakan perang terhadap Allah dan Rasulnya. 
Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba) maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya. QS Al Baqarah 279
Apakah kita tidak takut dengan murka Allah? Siapakah kita sebagai manusia yg berani berperang dengan Allah?

By : Arief Demang, KSW #01

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s