zaman midern

​_Inilah gambaran masa depan kita jika e-KTP , BPJS, Kepolisian, Perbankan Sudah Berjalan Efektif dan seluruh data sudah terintegrasi Dalam satu Data Base._
Contoh kejadian jika kita memesan pizza.
_Rekaman percakapan telepon pemesanan pizza_
_*Operator:*_ 

_”Terima kasih anda telah menghubungi Pizza Hut. Ada yang bisa saya bantu?”_
_*Konsumen:*_ 

_”Saya mau pesan pizza, Mbak.”_
_*Operator:*_ 

_”Boleh minta Nomor KTP anda?”_
_*Konsumen:*_

_”6102049998-45-54610″_
_*Operator :*_

_”Oke Pak Ujang, dari database kami, Bpk tinggal di Jl. Merpati No 6, Tlp Rumah 021829256378, Tlp Kantor 021666535872673, dan nomor HP 0818763784022.”_
_*Konsumen:*_ 

_”Betul Mbak…Apa saya bisa pesan Seafood Pizza?”_
_*Operator:*_ 

_”Menurut kami, itu bukan ide yang bagus Pak. Dari medical record Bpk, Bpk punya tekanan darah tinggi dan kolestrol yang berlebihan. Mungkin saat ini Bpk bisa memesan Low Fat Hokkien Mee Pizza.”_
_*Konsumen:*_ 

_”Dari mana anda tahu kalo saya bakal suka itu?”_
_*Operator:*_

_”Hm…minggu lalu Bpk baru pinjam buku dengan judul “Popular Hokkien Dishes” di Perpustakaan Nasional.”_
_*Konsumen:*_ 

_”Oke terserah… sekalian saya pesan paket keluarga, jadi berapa semuanya?”_
_*Operator:*_ 

_”Total semua Rp. 290.000,-“_
_*Konsumen:*_

_”Boleh saya bayar dengan Credit Card?”_
_*Operator:*_ 

_”Bpk harus bayar cash, kartu kredit Bpk tampaknya sudah over limit dan Bpk masih punya utang di bank sebesar Rp. 5.350.000,- sejak bulan Juni tahun lalu, itu belum termasuk denda tunggakan kredit mobil Bpk.”_
_*Konsumen:*_

_”Ya sudah kalo begitu, saya ke ATM dulu ambil uang sebelum tukang antar pizza datang.”_
_*Operator:*_ 

_”Dari data Bpk, sepertinya itu juga nggak bisa Pak. Record Bpk menunjukkan bahwa batas penarikan uang di ATM Bpk sudah habis untuk hari ini.”_
_*Konsumen:*_ 

_”Busyet…! Sudahlah anterin aja pizzanya kesini, saya akan bayar cash disini, dan berapa lama pizza diantar sampai ke rumah?”_
_*Operator:*_ 

_”Sekitar 45 menit Pak karena jalanan tampaknya sedang padat. Tapi kalo Bpk tidak mau menunggu, Bpk bisa mengambilnya sendiri dengan motor bebek butut Bpk.”_
_*Konsumen:*_

_”Waduuuuuh kurang ajar si Mbak menghina!”_
_*Operator:*_ 

_”Di data terlihat Bpk memiliki motor bebek thn 1995 dengan Nomor Polisi B-217-AN. Betul kan, Pak?”_
_*Konsumen:*_ 

_”Sialan…nggak sopan loe buka2 record gue, kamu blom pernah ngerasain ditonjok ya?”_
_*Operator:*_ 

_”Oh hati2 dan jaga ucapan Bpk. Apa Bpk lupa pada 15 Mei 2010 Bpk pernah di bui 3 bulan karena mengucapkan kata2 kotor pada polisi?”_
_*Konsumen:*_

_”Bujug buneng nih manusia satu!”_
_*Operator:*

_” Ada yang lain Pak?”, oh ya pak.bpk kemaren di luar kota ada urusan dgn KUA ya, karena didata bpk sdh tercatat di 3 KUA, apakah ibu dirumah sdh tau ?_
_*Konsumen:*_

_”Kaga ada. Batalin aja pesanan gue…!!!” Dan awassss jangan bilang istri gua yg terakhir ya…_
Begitulah jika eKTP sdh diberlakukan seluruh negeri n terintegrasi dengan semua pusat data._ 

 

 Memang gampang hidup di jaman modern ?_

??😂😂😂😂😂😂😂😂😩 _

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s