IGI Balikpapan adakan workshop nasional

ā€‹ Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Balikpapan sebagai salah satu organisasi profesi guru, tak pernah berhenti berupaya meningkatkan kualitas guru sebagai pendidik dan pengajar. 

Setelah sukses melaksanakan Workshop Nasional Satu guru satu inovasi (SAGUSANOV)  dibeberapa kota di Indonesia  kemarin sabtu (22/11)  yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum IGI wikayah, Sigit Sigakayan MT di Aula STIKOM Balikpapan. ,  IGI Kota Balikpapan  melaksanakan kegiatan Workshop Nasional, Optimalisasi Aplikasi Android Sebagai Media Pembelajaran Kreatif. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang berorientasi pada peningkatan dan pengembangan kualitas guru di Kota Balikpapan. “Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 80 peserta yang telah memiliki tablet android,” kata Ketua IGI Balikpapan, Ridwansyah S.kom, MM.

Sementara itu H. Rahmad Mas’ud yg membuka acara pelatihan memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap upaya upaya peningkatan kompetensi guru. Menurut Wakil Walikota Balikpapan ini, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadikan guru lebih termotivasi mengembangkan  potensi diri. Khususnya dalam hal penguasaan media pembelajaran yang berbasis IT. “Makanya saya berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan baik, sehingga bisa memberi manfaat kepada guru dan akhirnya bisa diterapkan dalam proses pembelajaran di sekolah masing-masing,” harapnya.

Kepada pemateri,  Wakil Walikota ini mengaku sangat berterimakasih karena telah jauh-jauh datang demi menyampaikan ilmu baru yang mungkin selama ini belum diketahui oleh guru di kota minyak ini.

Salah seorang pemateri Abdul Karim, yang merupakan salah satu Master Trainer Nasional Microsoft mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberi edukasi kepada  guru, sehingga guru menjadi  profesional sebelum menyampaikan materi kepada siswa. “Khusus untuk komik, pembelajarannya sebenarnya sangat mudah, karena softwarenya sudah ada dan tinggal mengikuti petunjuk serta cara yang dianjurkan,” katanya. 

Selain itu, Abdul Karim juga berbagi ilmu kepada guru tentang bagaimana asyiknya mengajar tanpa menggunakan papan tulis, spidol, atau kapur yaitu menggunakan aplikasi dan peralatan yang berbasis IT.

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s