libur di hari PGRI

Saya kaget membaca surat edaran dari  PGRI terkait diliburkannya kegiatan belajar mengajar di sekolah negeri dan swasta. “Dan kegiatan belajar mengajar dsri jenjang PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA DAN SMK NEGERI NEGERI/SWASTA diliburkan pada hari/tanggal tersebut diatas. PARA SISWA BELAJAR SENDIRI DIRUMAH, begitu bunyi edaran yang dikirimkan ke sekolah sekolah negeri dan swasta di Balikpapan.

Padahal kita tau bahwa Kegiatan Belajar Mengajar telah diatur melalui kalender pendidikan baik secara nasional maupun yang dikeluarkan oleh pemerintah kota melalui dinas pendiikan kota Balikpapan. Semestinya kegiatan diluar kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak boleh menganggu Kewajiban melaksanakan tugas mengajar bagi guru di sekolah. Dan tidak boleh ada kebijakan lain terkait hari libur sekolah.

Untuk meliburkan siswa itu ada aturan mainnya, pertama harus sesuai kalender pendidikan dan kedua ada kebijakan dari pemerintah daerah misalkan terjadi bencana alam. Orang tua pak kadisdik kemarin meninggal dunia, sekolah sekolah ndak libur kok. 

Hingga berita ii ditulis, belum ada konfirmasi dari walikota Balilpapan. Kadisdik dan Ketua DPRD.

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s