hati2 artikel ini

*Hati-Hati Dengan Berita Ini*
Berkali-kali kami mendapati berita yang isinya:
“Palestine dikepung oleh pasukan israel..israel marah krn ktt oki di indonesia menyudutkan israel, mereka melakukan serangan darat ke Gaza… pemimpin Hizbullah, Syed Hasan Nasrullah minta semua muslim utk membaca surah al-Baqarah ayat 26-27 dan surah Yunus ayat 85,86,88 malam ini.. tolong sebarkan.. agar israel hancur.. forward kpd seluruh umat Islam.. saudara seagama telah dikepung tunggu waktu utk di sembelih.. keadaan amat dahsyat.. itu saja jihad kita…. minta tolong dgn sangat kpd sahabat2 sebarkan seluas mungkin….Labbaika Allahuma Labbaika .. minta tolong dgn sangat kpd sahabat2 sebarkan seluas mungkin.

  : Israel rencana akan menyerang dalam masa 24 jam. Jangan stop berdoa ayat2 berikut utk Palestine

La illaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadzdzaalimin. Tolong FORWARD berita ini kpd kaum Muslimin/Muslimat semuanya!!!

Astaghfirullah……….3x, lalu baca:

*Hasbunallahu wa ni’imal wakil, sebanyak 7 kali……..

Walaupun tak membaca, tolong forwardkan message ni

Selepas membaca skrg forwards. Dlm brp menit, berjuta orang akan membaca. Tolong foward kpd rekan2 Islam …atau sebarkan kpd semua rekan2 Islam…ALLAHU akbar
*Catatan Kami Untuk Berita Tersebut*
1. Berita itu sudah tersebar 2 atau 3 tahun yang lalu bahkan bisa jadi sebelum itu. Namun dishare terus menerus, apalagi ketika terjadi gejolak dipalestina, pasti disebar ulang secara berantai oleh setiap orang yang belum paham tentang berita ini. Kami mendapati berita ini di watshap, bbm, dll hampir setiap bulan. Karena berita ini terlihat menyentuh hati dan menjadikan hati terpanggil untuk ikut menyebarkannya, karena rasa simpati terhadap kaum muslimin palestina. Namun sayang, masih sedikit orang yang mengetahui hakikat tentang berita tersebut. 
2. Tahukah anda siapa itu pasukan hizbullah? Dan siapa itu Sayed Hasan Nasrullah? Pasukan hizbullah adalah pasukan militer syiah di Libanon dan Sayed Hasan Nasrullah adalah pimpinannya. Baca siapa Sayed Hasan Nasrullah, dia pentolan syiah: 
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Hassan_Nasrallah
3. Memang betul dalam pidato-pidato mereka, yaitu para pemimpin syiah, sering sekali dalam pidatonya mengeluarkan kutukan-kutukan terhadap israil, tetapi apakah berarti kutukan tersebut? Apakah ada manfaat untuk kaum muslimin terutama ahlussunnah? Katakan tidak !!! Para pengamat gerakan syiah Indonesia mengatakan, syiah itu berteriak-teriak mengutuk israil, yahudi dan nasrani adalah bualan saja. Untuk meraih simpatisan seolah-olah syiah anti israil dan anti Yahudi. Pertanyaannya, syiah berteriak-teriak mengutuk israil tetapi pernahkah bom, peluru, dan rudal syiah jatuh ke israil? Walau satu kali saja. Pernahkah israil menyerang syiah atau sebaliknya? Yang ada di iran yaitu pusat syiah justru yahudi bertetangga dan bermesraan dengan mereka, kaum ahlussunnahlah yang di bantai, bahkan masjid ahlussunnah tidak tersisa, sebagaimana diceritakan oleh para dubes Muslim Sunny yang pernah kesana. 
4. Kalau anda gemar membaca sejarah, siapa pelopor gerakan syiah pertama di zaman sahabat? Yaitu Abdullah bin Saba’ seorang Yahudi yaman yang pura-pura masuk Islam, tetapi justru merusak islam dan menebar pemikiran syiah ditengah-tengah umat Islam. Pertanyaannya, mungkinkah syiah bermusuhan dengan israil dan yahudi sedangkan bebuyutan syiah adalah yahudi?
5. Anda sekarang sudah bisa menyimpulkan, siapa sebenarnya pembuat berita di atas? Dan apa tujuan mereka membuat berita tersebut? Mari bersikap hati-hati dalam menangkap berita, bertanya terlebih dahulu kepada orang ahli ilmu sebelum menyebarkannya. Yang sudah menyebar memohon ampun kepada Allah dan sampaikan info ini seluas-luasnya agar saudara kita tidak menyebar berita ini dan tidak terjebak dengan berita itu. 
Ini yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf jika ada khilaf.
Wallahu A’lam. Semoga Bermanfaat

Akhukum Fiddin:
(Abul Chair, S.Th.I, BA)

Tentang ridwansyah

Guru hoby membaca, berkebun.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s